cara menulis artikel yang seo friendly
Artikel seo friendly
Dalam membangun sebuah blog atau situs tidak bisa terlepas dari pada sebuah tulisan. Apalagi jika situs yang dibangun tersebut merupakan situs informasi seperti blog. Maka cara menulis artikel yang seo friendly ini menjadi keharusan yang mesti Anda kuasai dan terapkan kedalam blog tersebut.
Menulis artikel seo friendly pada dasarnya sangat mudah. Dengan catatan jika Anda menguasai apa yang akan Anda tulis. Itulah alasannya kenapa ketika awal Anda membuat atau membangun sebuah blog harus menggunakan topik yang benar-benar Anda kuasai  atau paling tidak minimal Anda sukai.
Hal ini karena jika Anda menguasai topik yang akan Anda tulis maka kualitas artikel yang Anda tulisan pun akan berkualitas.  Maka di sinilah letak pentingnya kita menentukan topik atau niche blog.  

Langkah-langkah cara membuat artikel seo friendly

Membuat artikel berstandard seo tentu tidak sama dengan menulis artikel pada umumnya. Untuk sebuah artikel seo maka harus melalui serangkaian proses terlebih dahulu sebelum tulisan atau artikel itu jadi. Beberapa proses tersebut diantaranya seperti:

1.      Riset keyword

Riset keyword atau kata kunci merupakan salah satu proses dalam membuat artikel seo friendly. Tujuan dari riset keyword ini adalah untuk mengetahui seberapa banyak kata kunci tersebut di cari oleh orang di internet, serta untuk melihat seberapa kuat persaingan nya jika kita membuat artikel tersebut.

2.      Lengkap dan jelas

Salah satu ciri artikel yang seo friendly adalah artikel yang dibahas itu detail, lengkap dan terperinci sehingga orang yang mencari informasi bersangkutan mendapatkan apa yang dia cari. Kemudian artikel yang dibuatnya tersebut tidak bertele-tele. Lengkap, singkat, padat dan jelas.
Bagi beberapa orang, membuat artikel itu harus panjang, namun menurut saya, percuma artikel tersebut panjang bila isinya itu-itu juga. Ingat!, jika artikel terlalu berbelit-belit justru malah membuat pengunjung tidak betah dan cenderung bosan dengan artikel Anda.

3.      Artikel fresh dan original

Selanjutnya artikel yang dibuat tersebut bukan artikel copas. Karena pengguna internet jaman sekarang sudah pada cerdas. Jika anda ketahuan artikel Anda hasil copas bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan memberikan image buruk terhadap situs anda.

4.      Dilangkapi dengan gambar-gambar terkait

Artikel seo friendly seperti yang saya katakan di awal harus memiliki komponen yang lengkap. Dan salah satu komponen artikel yang tidak boleh di lewatkan adalah gambar. Sisipkan gambar relevan pada artikel.
Nah itulah beberapa cara menulis artikel yang seo friendly ala fairybarry. Semoga bermanfaat.

Post a Comment