blogger sukses
Calon Blogger Sukses

Menjadi seorang blogger yang sukses merupakan impian semua blogger di dunia. Tidak terkecuali saya sendiri. Sejak dibuatnya situs ini, saya memiliki sebuah impian untuk memperkenalkan tulisan saya kepada seluruh orang di dunia. Meski itu adalah mimpi yang sangat sulit untuk waya wujudkan namun yang pasti tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.
Berbekal sedikit kemampuan, saya bertekad untuk mewujudkan semua mimpi dan angan-angan saya. Setiap hari, saya selalu pelajari apa yang bisa dan harus saya lakukan demi tercapainya mimpi saya ini. Informasi seputar internet dan dunia blogging menjadi santapan saya setiap pagi, siang dan malam.
Setiap hari saya selalu cek berbagai situs favorit saya untuk mendapatkan informasi terbaru terutama masalah blogging. Dan boleh jadi tulisan ini merupakan rewrite dari ilmunya para blogger yang sudah melanglang buana di dunia internet.
Saya membuat tulisan ini sebenarnya untuk memotivasi diri pribadi. Saya tidak tahu benar atau tidak mengenai teori suksesnya seorang blogger itu. Namun mengacu pada beberapa sumber dan dari para suhu  blogger yang sudah sukses terlebih dahulu, saya yakin trit ini memang bisa membuat saya dan para pembacanya menjadi seorang blogger yang sukses.
Oke gak usah banyak cing-cong lagi, ini dia tips menjadi seorang blogger sukses:

Langkah –langkah menjadi  seorang blogger sukses

Untuk menjadi seorang blogger yang sukses berikut ini saya kutip dari situs carapedi.id. Ternyata untuk menjadi serorang bogger yang sukses dan terkenal itu ada cara-cara dan langkah-langkahnya tidak bisa langsung begitu saja. Dan berikut uraiannya:

1.      Menentukan tujuan ngeblog

Ketika pertama kali ngeblog yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan. Kenapa tujuan itu pnting?. Jelas sangat penting, bagaikan hidup tanpa tujuan pasti bingung mau jadi apa dan bagaimana. Dalam ngeblogpun demikian. Tentukan tujuan ngeblog, apakah hanya untuk seneng aja, nyari uang, pengen terkenal atau apa?. Tentukan tujuan Anda sekarang.

2.      Tentukan topik blog

Topik blog merupakan bahasan pokok dari sebuah blog atau secara sederhananya “tentang apa blog yang dibuat tersebut”. Dalam ilmu blogging hal ini disebut dengan niche blog. Dalam menentukan topik blog sebaiknya Anda tentukan sesuai dengan topik yang Anda sukai.
Hati-hati...........
Jangan sampai topik blog yang Anda buat justru tidak Anda suka. Hal ini akan berdampak buruk pada perjalanan blog Anda nantinya. Dengan memilih topik yang Anda sukai maka akan mempermudah Anda dalam menulis isi konten blog nantinya.

3.      Mulai buat blog

Setelah Anda anda menenntukan topik blog yang akan di bahas dalam blog, selanjutnya tinggal anda mulai membuat blog. Nah, dalam membuat blog ini ada beberapa hal juga yang harus Anda perhatikan yaitu:
1.       Beli domain dan hosting yang bagus.
2.       Pilih flatform blog yang Anda kuasai.
3.       Gunakan template yang fast and responsive.
Dariketiga hal tersebut Anda perhatikan baik-baik. Gunakan domain yang gampang di ingat orang jika disebutkan namanya. Sewa hosting yang berkualitas serta pilih flatform blog yang mudah anda kuasai salah satunya wordpress. Dan yang terakhir gunakan template yang ringan, cepat serta responsive.

4.      Mulai ngeblog

Setelah blog jadi selanjutnya tinggal Anda isi berbagai tulisan sesuai dengan topik pembahasan blog Anda. Dalam penulisan, jangan pernah sekali-kali Anda copas artikel orang lain. Kalaupun mau tulis ulang saja. Menggunakan bahasa sendiri. Karena jika copas maka Anda akan kena copright dari pemeiliki asli artikel yang Anda curi.

5.      Konsisten membangun dan mempromosikan situs.

Setelah blog Anda jadi dan mulai Anda isi bog tersebut dengan berbagai tulisan Anda maka selanjutnya tinggal Anda konsisten dalam menulis dan mengembangkan blog Anda tersebut. Update  blog setiap hari jangan sampai telat. Karena blog yang selalu terupdate akan dilihat sangat berkualitas oleh Google.
Kemudian promosikan situs Anda dengan menggunakan teknik SEO, teknik fb ads, Google ads dan lain sebagainya.
Nah itulah bebepa jurus hebat cara menjadi seorang blogger sukses ala fairybarry. Semoga sukses.

Post a Comment